Kamis, 02 Juli 2009

HUBUNGAN PIKIRAN & TUBUH SANGAT KUAT

Lanjutan dari MENGELOLA BAHASA TUBUH

Hubungan pikiran, perasaan dan tubuh sangat kuat.
Bahasa tubuh mencerminkan bagaimana perasaan kita. Bahasa tubuh juga mempengaruhi bagaimana perasaan kita. Ini merupakan jalan dua arah.
Ketika kita merasa gembira karena sesuatu hal, kita tersenyum. Ketika tersenyum karena melihat sesuatu hal, kita merasa gembira karena senyum memacu tubuh kita untuk mengeluarkan endorphin. Endorphin merupakan unsur kimia ”merasa enak” yang mengalir keseluruh tubuh dan membuat diri merasa gembira. Maka kita tersenyum.

Tertawa mengeluarkan banyak endorpin ketimbang tersenyum! Setidaknya sekali sehari lemparkan tawa dalam hidup. Maka kita akan menghasilkan sesuatu dalam diri kita lebih baik

Menurut William Fry Jr, MD, telah meneliti kekuatan humor selama 30 tahun. Ditemukan bahwa tertawa adalah sesuatu pengalaman tubuh secara total, suatu ’pijatan internal’, melibatkan sistem tubuh termasuk otot, syaraf, otak dan sistim pencernaan.

Setelah mendapatkan rangsangan latihan dengan tertawa, tubuh menuju relaksasi yang dalam. Seperti Jogging, tertawa adalah latihan aerobik. Tertawa mengisi udara ke dalam paru-paru, mengendorkan otot-otot, syaraf dan jantung, memperluas pernafasan dan sirkulasi, dan memperlebar keluar masuk oksigen.

Tips:
Jika kita sedang BERSEDIH, ubahlah BAHAS TUBUH
Senyumlah TEGAKKAN KEPALA, BERDIRI atau DUDUK LURUS dan TEGAK
Ini akan meningkatkan cara kita merasa dan bertindak sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik.

Semoga Mnafaat!

Sumber: Komunikasi Sebening Kristal – Kris Cole

Tidak ada komentar:

Posting Komentar