Minggu, 28 Juni 2009

MENGELOLA BAHASA TUBUH

Bahasa tubuh menghubungkan pikiran-pikiran kita dengan hasil-hasil yang kita peroleh. Bagaimana cara kita duduk ketika sedang sedih maupun senang. Ketika sangat terkesan dengan seseorang yang berbicara dengan kita.

Bahasa tubuh tidak bisa menyembunyikan rahasia apa yang kita rasakan dan seringkali apa yang kita pikirkan.

Mau mencoba eksperimen ini?

Bungkukkan dada, lihatlah ke lantai dan katakan dengan suara pelan dan sedih: ”Saya begitu gembira, ini hari terbaik dalam hidup saya”.
Apa yang kita rasakan?

Sekarang tegakkan dan luruskan badan, kepala menengadah perut kedalam, dada membusung dan lihat kedepan dan katakan dengan suara keras, jelas dan percaya diri: ”Saya begitu sedih, saya benci dengan apa yang saya kerjakan dan saya benci berada disini!”
Apa yang kita rasakan?

Sebagian besar perasaan dan tindakan orang mengikuti bahasa tubuh bukan kata-kata.
Jika kita tetap menjaga bahasa tubuh dengan perasaan senang dan percaya diri, maka kita mungkin akan menyukai hasil-hasil yang kita capai.

Bahasa tubuh mencerminkan bagaimana perasaan kita. Bahasa tubuh juga mempengaruhi bagaimana perasaan kita.

Semoga Manfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar